Gejala dan Penyebab Rematik

Gejala dan Penyebab Rematik - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Gejala dan Penyebab Rematik, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Gejala dan Penyebab Rematik

lihat juga


Gejala dan Penyebab Rematik

Gejala dan Penyebab RematikGejala Rematik dan Penyebab Rematik.   Banyak yang mendengar tentang penyakit rematik tetapi banyak pula yang tidak tau pasti gejala dan penyebabnya maka dari itu saya menulis tentang gejala rematik dan penyebabnya. Rematik adalah penyakit yang menyerang persendian dan struktur di sekitarnya. Rematik juga bisa menyerang bagian tubuh yang lain seperti kepala dan bagian tubuh yang lainnya. Rematik juga mempunyai nama lain arthritis, gejala dari penyebab rematik adalah pembengkakan, kemerahan, nyeri dilutut, siku, pergelangan tangan maupun di bagian sendi-sendi lain, gangguan di otot dan tendon. Banyak yang tidak menyadari gejala rematik karena gejalanya memang cukup luas.

Gejala rematik lainnya adalah kaku di persendian terutama saat dipagi hari dan saat istirahat dalam jangka yang lama setelah beraktifitas, juga letih yang berkepanjangan dan demam dengan suhu rendah. Gejalanya bisa berkembang dalam hitungan tahun, tetapiada juga yang berkembang dengan cepat.

Sama seperti tipe radang sendi lainnya, peradangan di persendian akibat rematik juga diikuti dengan rasa sakit, dan meningkatnya suhu menjadi hangat, dan tentu saja disertai dengan pembengkakan. Rematik berbeda dengan radang sendi yang lain karena bersifat simetris, dan munculnya pun di kedua sisi bagian tubuh seperti pergelangan tangan, lutut dan tangan secara terus-menerus.


Penyakit rematik yang tidak ditangani dengan baik akan mengakibatkan si penderita mengalami penurunan kualitas hidup. Karena rematik dalam jangka yang panjang akan mengakibatkan kecacatan dan depresi si penderita.

Penderita rematik kadang meremehkan penyakit yang diderita dan dating ke dokter saat kondisinya sudah sangat parah. Bahkan, ada yang sudah tidak bisa berjalan, sendi tangannya cacat dan dalam keadaan depresi berat. Padahal jika penderita rematik sadar dengan keadaannya dan ditangani secara tepat maka dapat menghindari cacat dan dapat menjalani hidup normal dan sehat dengan metode pengobatan, operasi dan terapi fisik. Perlu diketahui rematik adalah penyakit yang berlangsung seumur hidup sehingga pengobatannya pun juga seumur hidup.

Penyebab rematik adalah sel-sel kekebalan tubuh, seperti limfosit, normalnya melindungi tubuh dari serangan asing. Akan tetapi dalam penyakit rematik,  sel ini justru menyerang persendian dan jaringan yang sehat. Penyebab pastinya memang belum diketahui, tapi peneliti meyakini bahwa hal ini disebabkan oleh kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Seseorang kemungkinan memiliki kecenderungan genetik yang jika diserang bakteri atau virus tertentu, bisa mengalami rematik. Tapi hingga saat ini, peneliti belum menemukan infeksi khusus. Rematik dapat menyerang kulit, mata, paru-paru, jantung, darah atau saraf.

Rematik merupakan penyakit yang bersifat kronis. Artinya, walaupun ada kemungkinan sembuh dari gejala namun, penyakit ini bisa memburuk seiring dengan waktu, dan kemungkinan tidak bisa sembuh. Pengobatan sejak dini dapat memperlambat bahkan menghentikan perkembangan penyakit ini.



Semoga Artikel Tentang Kesehatan - Gejala dan Penyebab Rematik ini bermanfaat.


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Gejala dan Penyebab Rematik,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Gejala dan Penyebab Rematik dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2012/06/gejala-dan-penyebab-rematik.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Gejala dan Penyebab Rematik xxx .

0 Response to "Gejala dan Penyebab Rematik"

Post a Comment