Indonesia Kekurangan Dokter Anak

Indonesia Kekurangan Dokter Anak - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Indonesia Kekurangan Dokter Anak, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Indonesia Kekurangan Dokter Anak

lihat juga


Indonesia Kekurangan Dokter Anak

Ketua IV Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Pusat, Prof Bambang Permono,dr,Sp.Ak, di Surabaya, Kamis (26/6), mengatakan bahwa tenaga dokter spesialis anak di Tanah Air masih terbilang minim. Jumlah dokter spesialis anak di Indonesia saat ini hanya mencapai 2.500-an, sedangkan jumlah anak di Indonesia mencapai 45 juta anak (usia 0-18 tahun).

"Jika demikian, untuk satu orang dokter bertanggungjawab menangani 10.000 anak," katanya.

Menurut dia, minimnya tenaga dokter spesialis tersebut juga menjadi penyebab rendahnya tingkat kesehatan anak secara keseluruhan di Indonesia. Jumlah pertambahan dokter anak di Indonesia hingga saat ini tidak sebanding dengan jumlah kelahiran yang mencapai 4,5 juta bayi per tahun.

Hingga kini, kata dia, Indonesia hanya mampu meluluskan sekitar 120 calon dokter anak di 12 lembaga pendidikan dalam setiap tahunnya. Kurangnya dokter anak di Indonesia merupakan kekawatiran tersendiri di era globalisasi saat ini. Pasalnya, banyak dokter-dokter dari luar negeri yang akan masuk ke Indonesia dan akan bersaing dengan dokter dalam negeri.

Untuk itu, kata dia, langka yang harus diambil yakni menambah jumlah dokter anak, meningkatkan kualitas dokter anak dan distribusi dokter anak di masing-masing daerah secara merata. Namun demikian, lanjutnya, untuk menyiasati kekurangan dokter anak dapat pula dilakukan upaya dengan sistem berjenjang mulai dari mengoptimalkan keberadaan Posyandu di desa/kampung dan Puskesmas di tiap-tiap kecamatan, serta rumah sakit daerah.


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Indonesia Kekurangan Dokter Anak,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Indonesia Kekurangan Dokter Anak dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2008/06/indonesia-kekurangan-dokter-anak.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Indonesia Kekurangan Dokter Anak xxx .

0 Response to "Indonesia Kekurangan Dokter Anak"

Post a Comment