Amankah Sinar X Bagi Anak-Anak?

Amankah Sinar X Bagi Anak-Anak? - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Amankah Sinar X Bagi Anak-Anak?, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Amankah Sinar X Bagi Anak-Anak?

lihat juga


Amankah Sinar X Bagi Anak-Anak?



Suatu radiografi menggunkan sinar X sangat membantu seorang dokter dalam menegakkan diagnosis suatu penyakit. Jika diperhatikan, keuntungan ini lebih besar jika dibandingkan resiko yang ditimbulkannya. Walaupun resikonya kecil, paparan terhadap sinar X sebaiknya dihindari apabila memang tidak perlu dilakukan. Apalagi jika melibatkan anak-anak.

Anak-anak lebih sensitif terhadap sinar X daripada orang dewasa. Hal ini dikarenakan
anak-anak memiliki lebih banyak sel yang membelah dengan cepat (masa pertumbuhan) yang dapat terpapar dengan dosis rendah. Dan efek paparan radiasi terhadap sel ini lebih panjang yang dapat mengubah sel-sel ini menjadi sel kanker. Oleh karena itu, sangat penting bagi anak-anak untuk menggunakan dosis radiasi yang paling rendah.

CT scan merupakan teknik radiografi yang memberikan paparan radiasi cukup besar. Tips bagi orang tua:

Pertama, tanyalah kepada dokter dari sang anak apakah tempat pelayanan CT scan yang mereka rujukan menggunakan teknik radiasi yang tepat untuk anak-anak atau apakah ada alternatif pemeriksaan lain selain pemeriksaan menggunakan sinar X.

Kedua, Anda harus yakin bahwa tempat pemeriksaan CT scan tersebut menggunakan teknik meminimalisir dosis radiasi yang tepat, janganlah ragu untuk bertanya.

Ketiga, bila perlu mintalah kepada operator CT scan untuk menggunakan dosis yang paling rendah tanpa mengurangi kualitas hasilnya.

Keempat, perhatikanlah apakah tempat pelayanan CT scan tersebut sudah mendapat izin praktek. Dan akan lebih baik jika pemeriksaan CT scan anak Anda dilakukan oleh orang yang sudah mendapat pendidikan mengenai radiografi khusus anak.

Sumber: Children and Radiology: Is It Safe?


Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.
Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Dukung Gigi Sehat Badan Sehat untuk masuk ke 100 blog Indonesia terbaik dengan meng-klik link berikut:

100 Blog Indonesia Terbaik

Vote untuk Blogtoplist:


Top Blogs


Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Amankah Sinar X Bagi Anak-Anak?,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Amankah Sinar X Bagi Anak-Anak? dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2008/07/amankah-sinar-x-bagi-anak-anak.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Amankah Sinar X Bagi Anak-Anak? xxx .

0 Response to "Amankah Sinar X Bagi Anak-Anak?"

Post a Comment