Kesehatan Gigi dan Kemiskinan

Kesehatan Gigi dan Kemiskinan - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Kesehatan Gigi dan Kemiskinan, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Kesehatan Gigi dan Kemiskinan

lihat juga


Kesehatan Gigi dan Kemiskinan

miskin kemiskinan
Di daerah ataupun negara miskin, dimana fasilitas kesehatan gigi sangat sedikit atau bahkan tidak ada serta kondisi masyarakatnya yang serba kekurangan, membuat tindakan pencegahan dan perawatan dini yang berhubungan dengan kesehatan gigi sangat jarang bahkan tidak dilakukan. Mereka mempertimbangkan untuk melakukan perawatan gigi hanya bila sudah ada keluhan yang mengganggu dan tidak tertahankan atau sampai kondisi penyakit sudah sangat parah.

Penundaan perawatan gigi dapat menyebabkan meluasnya kerusakan serta bertambah parah dan berbahayanya penyakit yang dialami. Dengan semakin parah dan berbahayanya penyakit, justru semakin besar biaya yang diperlukan dan kemungkinan untuk kembali ke kondisi normal tentu akan semakin kecil.

Di Indonesia sendiri, pemerintah sudah menyediakan fasilitas Balai Pengobatan Gigi (BPG) khususnya bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, walaupun dari segi jumlah sebenarnya masih belum sebanding dengan populasi yang ada. Namun, apabila kita lihat kegiatan yang dilakukan di BPG yang ada sekarang, mayoritas tindakan adalah tindakan pengobatan. Sangat sedikit pasien yang datang hanya untuk kontrol kesehatan gigi 6 bulan sekali. Padahal, tentu saja biaya kontrol kesehatan gigi ini jauh lebih murah dari tindakan pengobatan apapun.

Balai Pengobatan Gigi BPG Kampus ITS
Dengan adanya fasilitas BPG ini, masalah ekonomi seharusnya tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak melakukan tindakan pemeliharaan kesehatan gigi. Sekarang yang perlu diubah adalah pola pikir kita untuk lebih memilih tindakan pencegahan daripada pengobatan yang dari segi ekonomi sebenarnya tindakan pengobatan justru lebih mahal.

Coba kita bandingkan negara kita dengan negara-negara miskin di Afrika, dimana fasilitas kesehatan sangat minim dan kondisi ekonomi yang sangat kekurangan. Sudah sepatutnya kita mensyukuri nikmat sehat dengan terus menjaga dan memeliharanya. Karena kitalah yang bertanggung jawab terhadap kesehatan diri kita sendiri.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.
Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.

Berikut ini adalah daftar urutan 100 blog Indonesia terbaik untuk hari ini:

100 Blog Indonesia Terbaik

Vote Gigi Sehat Badan Sehat untuk Blogtoplist:


Top Blogs



Berita sebelumnya:

Asam Batu Batere Dapat Merusak Gigi



Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Kesehatan Gigi dan Kemiskinan,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Kesehatan Gigi dan Kemiskinan dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2008/10/kesehatan-gigi-dan-kemiskinan.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Kesehatan Gigi dan Kemiskinan xxx .

0 Response to "Kesehatan Gigi dan Kemiskinan"

Post a Comment