Bau Mulut

Bau Mulut - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Bau Mulut, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Bau Mulut

lihat juga


Bau Mulut

Bau mulut tentunya dapat mengganggu rasa percaya diri Anda, terutama ketika sedang bersosialisasi dengan orang lain. Apa penyebab dan bagaimana mengatasinya?

Pada banyak kasus, umumnya bau mulut dapat diatasi dengan menjaga kebersihan rongga mulut Anda. Namun, apabila perawatan sendiri tidak dapat mengatasi masalah ini mungkin Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui kondisi serius yang mungkin menjadi penyebabnya.

Berbagai penyebab bau mulut diantaranya adalah:
Makanan.
Partikel makanan yang tertinggal di sekitar gigi dapat menimbulkan bau mulut. Selain itu ada juga beberapa jenis makanan seperti bawang putih ataupun bawang bombay yang mengandung suatu minyak yang beraroma kuat. Ketika dicerna, minyak ini juga dapat masuk ke dalam peredaran darah lalu dibawa ke paru-paru sehingga dapat menimbulkan aroma bau pada nafas Anda.

Masalah gigi.
Kebersihan gigi yang buruk dan penyakit periodontal sangat memungkinkan untuk menyebabkan bau mulut. Selain itu, gigi tiruan yang tidak dijaga kebersihannya juga dapat menjadi penyebab kondisi ini.

Mulut kering.
Air ludah dapat membantu membersihkan dan menjaga kelembaban rongga mulut. Produksi air ludah yang berkurang memudahkan penumpukan bakteri dan sel-sel mati yang dapat menimbulkan bau mulut. Ketika tidur produksi air ludah juga berkurang. Hal inilah yang menyebabkan bau mulut ketika Anda bangun tidur. Selain itu, berkurangnya produksi air ludah juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti merokok ataupun obat-obatan tertentu.

Penyakit tertentu.
Beberapa penyakit juga dapat menimbulkan bau mulut, diantaranya gangguan ginjal dan hati, diabetes, refluks asam lambung kronis, serta infeksi pada mulut, hidung, dan tenggorokan.

Merokok.
Selain menurunkan produksi air ludah, kebiasaan merokok juga dapat menimbulkan bau yang khas pada nafas Anda.

Puasa.
Proses ketoacidosis yang terjadi ketika berpuasa juga dapat menimbulkan bau mulut.


Ikutilah langkah-langkah berikut untuk mencegah bau mulut:
  • Menyikat gigi setelah makan.
  • Flossing minimal satu kali sehari.
  • Sikat permukaan lidah saat menyikat gigi.
  • Minum air yang cukup.
  • Ganti sikat gigi Anda rutin setiap 3 bulan sekali walaupun bulu sikat belum rusak.
  • Periksa gigi Anda secara rutin ke dokter gigi.

Yang juga perlu Anda perhatikan, yaitu penggunaan obat kumur ataupun permen penyegar nafas hanya bersifat sementara untuk menghilangkan bau mulut. Apabila penyebabnya tidak dihilangkan, bau yang tidak sedap tidak akan hilang dari nafas Anda.



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Bau Mulut,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Bau Mulut dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/04/bau-mulut.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Bau Mulut xxx .

0 Response to "Bau Mulut"

Post a Comment