Tertawa Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung Dari Pasien Diabetes

Tertawa Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung Dari Pasien Diabetes - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Tertawa Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung Dari Pasien Diabetes, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Tertawa Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung Dari Pasien Diabetes

lihat juga


Tertawa Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung Dari Pasien Diabetes

laugh lower heart attack riskPenderita diabetes mempunyai resiko 2 sampai 4 kali lebih besar untuk mengalami penyakit kardiovaskular dibandingkan dengan yang bukan penderita. Dengan menyediakan waktu untuk sekedar tertawa setiap harinya, pasien diabetes dapat memperbaiki tingkat kolesterolnya sehingga memungkinkan untuk menurunkan resiko dari serangan jantung.

Menurut Lee Berk, penulis dari penelitian ini, mengatakan bahwa tertawa bisa menjadi obat yang bagus, dan mungkin saja sama bernilainya dengan obat diabetes yang Anda konsumsi.

Penelitian ini dilakukan terhadap 20 orang dewasa yang menderita diabetes tipe 2, dengan rata-rata usia 50 tahun. Kesemuanya memiliki kondisi darah tinggi dan kolesterol tinggi serta mereka mengkonsumsi obat-obatan diabetes standar, obat penurun tekanan darah, dan obat penurun kolesterol. Mereka dibagi menjadi dua kelompok penelitian, kelompok kontrol dan kelompok tertawa.

Kelompok tertawa diinstruksikan untuk menyaksikan acara humor pilihannya selama minimal 30 menit tiap harinya. Setelah 12 bulan, peneliti mengevaluasi kedua kelompok dengan mengukur tingkat kolesterol dan C-reactive protein, marker inflamasi yang berhubungan dengan penyakit jantung.

Hasilnya, kelompok tertawa mengalami peningkatan HDL kolesterol "baik" sebesar 26%, berbeda jauh dengan kelompok kontrol yang hanya mengalami peningkatan sebesar 3%. Sementara itu, untuk tingkat C-reactive protein yang berbahaya telah terjadi penurunan sebesar 66% pada kelompok tertawa, sedangkan pada kelompok kontrol hanya mengalami penurunan sebesar 26%. Menurut peneliti kedua jumlah ini sangatlah signifikan.

Menurut Lee Berk, rahasia dari tertawa ini sangat sederhana. Dengan tertawa, Anda menurunkan zat kimia jahat di dalam tubuh dan meningkatkan zat kimia yang baik, yang dapat membantu Anda untuk tetap sehat, mencegah penyakit, dan mungkin juga dapat meningkatkan efek terapi yang sedang Anda lakukan.

Laughter May Lower Heart Attack Risk in Diabetics



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Tertawa Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung Dari Pasien Diabetes,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Tertawa Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung Dari Pasien Diabetes dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/04/tertawa-dapat-menurunkan-resiko.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Tertawa Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung Dari Pasien Diabetes xxx .

0 Response to "Tertawa Dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung Dari Pasien Diabetes"

Post a Comment