Perawatan Periodontal Yang Efektif Bagi Perokok Semakin Dekat

Perawatan Periodontal Yang Efektif Bagi Perokok Semakin Dekat - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Perawatan Periodontal Yang Efektif Bagi Perokok Semakin Dekat, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Perawatan Periodontal Yang Efektif Bagi Perokok Semakin Dekat

lihat juga


Perawatan Periodontal Yang Efektif Bagi Perokok Semakin Dekat

Porphyromonas gingivalisPara peneliti di Amerika Serikat telah menemukan mengapa para perokok lebih mudah menderita penyakit gusi kronis. Salah satu jenis bakteri yang bertanggung jawab terhadap infeksi jaringan periodontal dapat memberikan respon terhadap asap rokok dan mengubah kemampuannya dalam menginfeksi rongga mulut dari perokok.

Penelitian yang baru-baru ini dipublikasikan di Society for Applied Microbiology journal Environmental Microbiology, memperlihatkan bahwa bakteri Porphyromonas gingivalis dapat beradaptasi dan mengubah DNA serta membran proteinnya sebagai respon terhadap asap rokok.

Asap rokok dapat mengubah beberapa gen dari Porphyromonas gingivalis yang berhubungan dengan virulensi, detoksifikasi, mekanisme stress oksidatif, dan perbaikan DNA. Perubahan pun terjadi pula pada protein yang terdapat pada sel membran bakteri dan hal ini mempengaruhi karakteristik dari bakteri tersebut dan bagaimana sistem imun manusia mengenal patogen ini.

Hal inilah yang menjelaskan mengapa perokok lebih sulit memberikan respon terhadap perawatan periodontal dan lebih rentan terhadap penyakit rongga mulut yang disebabkan infeksi dari Porphyromonas gingivalis.

Peneliti dari University of Louisville, Dr David Scott mengatakan: "Sudah diketahui sejak lama bahwa perokok lebih rentan terhadap periodontitis dibandingkan dengan mereka yang bukan perokok. Bagaimanapun, alasannya masih belum terlalu jelas."

"Untuk pertama kalinya, penelitian kami memperlihatkan bahwa komponen dalam asap rokok mengubah kunci karakteristik dari bakteri patogen yang juga akan mengubah bagaimana sistem imun kita bereaksi terhadapnya. Hal ini membuat kita perlu mengembangkan alternatif rencana perawatan bagi perokok dan yang bukan perokok."

Moving Closer To An Effective Treatment For Gum Disease In Smokers


Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Perawatan Periodontal Yang Efektif Bagi Perokok Semakin Dekat,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Perawatan Periodontal Yang Efektif Bagi Perokok Semakin Dekat dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/05/perawatan-periodontal-yang-efektif-bagi.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Perawatan Periodontal Yang Efektif Bagi Perokok Semakin Dekat xxx .

0 Response to "Perawatan Periodontal Yang Efektif Bagi Perokok Semakin Dekat"

Post a Comment