Probiotik Cegah Obesitas Pasca Kehamilan

Probiotik Cegah Obesitas Pasca Kehamilan - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Probiotik Cegah Obesitas Pasca Kehamilan, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Probiotik Cegah Obesitas Pasca Kehamilan

lihat juga


Probiotik Cegah Obesitas Pasca Kehamilan

lactobacillusWanita hamil yang mengkonsumsi suplemen probiotik, dimulai dari trisemester pertama kehamilan, ternyata memiliki kecenderungan yang lebih kecil untuk mengalami kegemukan khususnya pada bagian tengah tubuh (BMI 30 atau lebih ataupun lingkar pinggang lebih dari 80 cm).

Penemuan ini dilaporkan hari Kamis lalu di European Congress on Obesity yang diadakan di Amsterdam.

Penelitian ini merupakan penelitian pertama yang memperlihatkan bahwa suplemen probiotik selama masa kehamilan dan menyusui mempengaruhi kondisi lemak tubuh dari wanita 12 bulan setelah melahirkan, kata Kirsi Laitinen dari University of Turku, Finlandia.

Penelitian dilakukan terhadap 256 wanita hamil yang dibagi menjadi 3 kelompok: kelompok yang diberikan kapsul probiotik dan anjuran diet, kapsul placebo dan anjuran diet, dan kapsul placebo tanpa ajuran diet. Kapsul prebiotiknya sendiri mengandung Lactobacillus dan Bifidobacterium, diberikan terus sampai 6 bulan setelah melahirkan sampai para wanita tersebut menghentikan ASI eksklusifnya.

Hasilnya, persentase dari wanita dengan obesitas di bagian tengah tubuhnya adalah: 25% untuk wanita dengan kapsul probiotik, 43% untuk wanita yang hanya diberikan anjuran diet, dan 40% bagi wanita tanpa kapsul probiotik maupun anjuran diet. Rata-rata persentase lemak tubuh pada kelompok-kelompok tersebut masing-masing adalah: 28%, 29% dan 30%.

Penelitinya mengatakan bahwa penggunaan probiotik yang dikombinasikan dengan diet seimbang bisa menjadi metode yang murah, mudah, aman, dan berpotensi memberikan keberhasilan untuk diterapkan dengan faktor gaya hidup lain yang berhubungan dengan pengendalian obesitas.

Probiotics may help ward off postpartum obesity



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Probiotik Cegah Obesitas Pasca Kehamilan,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Probiotik Cegah Obesitas Pasca Kehamilan dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/05/probiotik-cegah-obesitas-pasca.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Probiotik Cegah Obesitas Pasca Kehamilan xxx .

0 Response to "Probiotik Cegah Obesitas Pasca Kehamilan"

Post a Comment