Jahe Untuk Pasien Kemoterapi Kanker

Jahe Untuk Pasien Kemoterapi Kanker - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Jahe Untuk Pasien Kemoterapi Kanker, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Jahe Untuk Pasien Kemoterapi Kanker

lihat juga


Jahe Untuk Pasien Kemoterapi Kanker

jahe gingerSebagian besar pasien kanker yang menjalani kemoterapi mengalami rasa mual dan muntah-muntah. Bahkan rasa mual dapat menetap walaupun efek muntahnya sudah berhenti. Sekitar 70% pasien kemoterapi juga masih merasakan gejala ini walaupun sudah mengkonsumsi obat-obatan anti mual dan anti muntah.

Penelitian yang dilakukan di Amerika mengungkapkan bahwa kemampuan jahe (dengan dosis tertentu) untuk mengurangi rasa mual ternyata dapat menolong pasien kanker yang sedang menjalani perawatan kemoterapi.

Jahe dengan dosis harian 0,5 sampai 1 gram (kira-kira setara dengan ¼ atau ½ sendok teh) secara signifikan dapat mengurangi rasa mual yang ditimbulkan akibat perawatan kemoterapi. Dan dengan mengurangi efek mual akibat kemoterapi, kita juga sekaligus dapat meningkatkan kualitas hidup dari pasien penderita kanker. Begitulah kira-kira yang dikatakan oleh Julie Ryan asisten profesor dari bagian kulit dan radiasi onkologi di James P. Wilmot Cancer Center, University of Rochester.

Penelitian ini dilakukan terhadap 644 pasien kanker yang telah mengalami rasa mual setelah kemoterapi. Mereka masih harus menjalani paling tidak 3 putaran kemoterapi lagi.

Partisipan diacak dan dibagi menjadi 3 kelompok; kelompok suplemen jahe 0,5 gram, 1 gram, 1,5 gram, dan kelompok placebo. Suplemen jahe dan placebo ini diberikan selama 3 hari sebelum mereka memulai perawatan kemoterapi dan 3 hari sesudah untuk 2 putaran kemoterapi berikutnya. Mereka semua juga diberikan obat antimual pada hari pertama perawatan.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa semua dosis suplemen jahe memang dapat mengurangi rasa mual. Namun, penurunan rasa mual paling besar dialami oleh kelompok yang mengkonsumsi suplemen jahe 0,5 dan 1 gram, yaitu sekitar 40% penurunan rasa mual. Efek ini cenderung berkurang setelah 24 jam berikutnya.

Peneliti menambahkan, masih belum jelas apakah efek yang sama bisa didapatkan dari produk-produk yang mengandung jahe seperti teh, kue jahe, ataupun sushi.

Hasil penelitian ini rencananya akan dipresentasikan akhir bulan Mei ini pada kesempatan pertemuan tahunan American Society of Clinical Oncology (ASCO) yang akan diadakan di Florida.

Ginger Eases Nausea From Chemo




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Jahe Untuk Pasien Kemoterapi Kanker,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Jahe Untuk Pasien Kemoterapi Kanker dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/05/jahe-untuk-pasien-kemoterapi-kanker.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Jahe Untuk Pasien Kemoterapi Kanker xxx .

0 Response to "Jahe Untuk Pasien Kemoterapi Kanker"

Post a Comment