Space Maintainer Untuk Gigi Anak Yang Lepas Sebelum Waktunya

Space Maintainer Untuk Gigi Anak Yang Lepas Sebelum Waktunya - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Space Maintainer Untuk Gigi Anak Yang Lepas Sebelum Waktunya, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Space Maintainer Untuk Gigi Anak Yang Lepas Sebelum Waktunya

lihat juga


Space Maintainer Untuk Gigi Anak Yang Lepas Sebelum Waktunya

space maintainer cekat fixGigi anak, gigi sulung, atau ada pula yang menyebutnya gigi susu, berperan penting untuk perkembangan rahang dan erupsi atau pertumbuhan gigi tetap. Apabila gigi anak lepas sebelum gigi tetap muncul, sangat dianjurkan agar sang anak dilakukan perawatan menggunakan space maintainer.

Gigi anak yang lepas sebelum waktunya, misalnya karena berlubang atau karena terlepas dengan sendirinya, dapat menyebabkan ruangan yang tertinggal menyempit karena pergeseran gigi sebelahnya. Ruangan yang menyempit ini akan mengganggu erupsi gigi tetap di bawahnya. Hal ini dapat mengakibatkan gigi tetap tumbuh dalam posisi yang kurang baik dan susunan gigi pun menjadi tidak rapi.

Space maintainer merupakan alat yang digunakan untuk menjaga ruangan kosong akibat gigi anak yang terlepas sebelum waktunya. Alat ini akan terus dipakai oleh anak sampai gigi tetap keluar untuk mengisi ruangan kosong tersebut.

Space maintainer ada dua jenis, aktif dan pasif. Ada pula space maintainer cekat yang dipasang permanen dan space maintainer lepasan. Space maintainer aktif digunakan apabila ruangan yang kosong masih cukup untuk erupsi gigi tetap di bawahnya. Apabila ruangan kosong yang tertinggal sudah menyempit, maka digunakanlah space maintainer aktif atau biasa disebut space regainer untuk memperbesar ruangan agar diperoleh ruangan yang cukup untuk erupsi gigi tetap.

Setelah alat ini dipakai, diperlukan kontrol rutin ke dokter gigi untuk mencegah gangguan pada pertumbuhan rahang maupun pada erupsi dari gigi tetapnya.

Kontra indikasi dari pemasangan space maintainer diantaranya: gigi tetap yang sudah hampir erupsi, diperkirakan ruangan kosong yang tertinggal masih cukup untuk pertumbuhan gigi tetap, diperkirakan alat ini dapat mengganggu pertumbuhan rahang anak, dan hubungan gigi kelas III angle.




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Space Maintainer Untuk Gigi Anak Yang Lepas Sebelum Waktunya,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Space Maintainer Untuk Gigi Anak Yang Lepas Sebelum Waktunya dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/05/space-maintainer-untuk-gigi-anak-yang.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Space Maintainer Untuk Gigi Anak Yang Lepas Sebelum Waktunya xxx .

0 Response to "Space Maintainer Untuk Gigi Anak Yang Lepas Sebelum Waktunya"

Post a Comment