Resesi Gusi dan Perawatannya

Resesi Gusi dan Perawatannya - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Resesi Gusi dan Perawatannya, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Resesi Gusi dan Perawatannya

lihat juga


Resesi Gusi dan Perawatannya

tooth recessionResesi gusi merupakan suatu kondisi dimana tepi gusi menurun ke arah akar gigi sehingga menyebabkan permukaan akar gigi menjadi terpapar atau terbuka. Resesi gusi selain dapat menyebabkan gangguan estetik apabila melibatkan gigi depan, dapat pula menimbulkan keluhan seperti gigi yang sensitif atau linu terhadap makanan dan minuman panas, dingin, ataupun manis.

Ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan gusi menjadi resesi. Penyebab yang paling sering adalah trauma akibat penggunaan sikat gigi yang salah, baik kesalahan dalam pemilihan bulu sikat gigi maupun kesalahan dari metode yang digunakan untuk menyikat gigi (baca tentang penyikatan gigi). Penyebab lain adalah proses inflamasi atau peradangan akibat kurangnya kebersihan rongga mulut, dalam hal ini terjadi penumpukan plak dan karang gigi yang mengiritasi gusi.

Yang juga cukup sering menjadi penyebab resesi gusi adalah posisi gigi yang kurang baik. Posisi gigi yang miring ataupun terputar memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengalami resesi gusi. Kebiasaan buruk suka menggesekkan atau menggertakkan gigi juga dapat menyebabkan kondisi resesi gusi (baca tentang bruxism). Ada pula beberapa penelitian yang memperlihatkan bahwa tindik lidah ataupun bagian lain di dalam mulut berhubungan dengan kondisi resesi gusi yang parah (baca tentang tindik lidah).

Pencegahan resesi gusi:
  • Gunakan sikat gigi yang lembut.
  • Gunakan metode penyikatan gigi yang benar dan tepat.
  • Pembersihan rutin seperti scaling atau root planning untuk membersihkan karang gigi minimal setiap 6 bulan sekali.
  • Konsultasikan dengan dokter gigi apabila memiliki kebiasaan menggesekkan atau menggertakkan gigi.
  • Hindari penindikan pada bagian dalam rongga mulut. Apabila tidak dapat dihindari, lakukan kontrol rutin kesehatan rongga mulut ke dokter gigi.

Ada beberapa perawatan yang mungkin dianjurkan dokter gigi Anda terhadap kondisi resesi gusi:tooth recession
  • Penggunaan bahan desensitizing seperti pasta gigi ataupun gel desensitizing.
  • Penutupan akar yang terbuka dengan bahan tambal.
  • Pencangkokan gusi apabila kondisi cukup parah.



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Resesi Gusi dan Perawatannya,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Resesi Gusi dan Perawatannya dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/09/resesi-gusi-dan-perawatannya.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Resesi Gusi dan Perawatannya xxx .

0 Response to "Resesi Gusi dan Perawatannya"

Post a Comment