Tidak Dapat Memperoleh Kalsium?

Tidak Dapat Memperoleh Kalsium? - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Tidak Dapat Memperoleh Kalsium?, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Tidak Dapat Memperoleh Kalsium?

lihat juga


Tidak Dapat Memperoleh Kalsium?

milkKalsium merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Namun, bagi beberapa orang seperti orang yang intolerant terhadap laktosa ataupun bagi vegetarian, mungkin agak bingung darimana mereka mendapatkan asupan kalsium selain dari susu.

Orang yang intolerant terhadap laktosa tidak memiliki enzim laktase yang cukup di saluran pencernaannya untuk membantu mencerna laktosa. Laktosa biasanya terdapat di dalam produk-produk susu.

Apabila orang dengan kondisi ini mengkonsumsi susu ataupun produk-produk susu yang lain, biasanya dia akan memperlihatkan gejala-gejala seperti banyak mengeluarkan gas, kembung, sakit perut, ataupun diare.

Untungnya, sekarang sudah ada produk-produk susu yang rendah laktosa atau bahkan bebas laktosa. Biasanya hal ini dapat diketahui dari petunjuk yang terdapat di dalam kemasan produk tersebut. Selain itu, keju yang keras seperti keju cheddar biasanya hanya mengandung sedikit laktosa. Yoghurt yang mengandung kultur aktif biasanya juga lebih mudah dicerna dan jarang menimbulkan masalah yang berhubungan dengan laktosa.

Bagi Anda yang vegetarian, Anda dapat memperoleh kalsium dari makanan selain yang berasal dari hewan. Selain susu, kalsium juga terkadung di dalam makanan berikut:
  • brokoli
  • sayur-sayuran berwarna hijau gelap
  • makanan yang terbuat dari kacang kedelai
  • ikan atau ayam dengan tulang lunak


Suplemen Kalsium

Sangat dianjurkan untuk memperoleh kalsium secara alami dari asupan makanan yang kaya akan kalsium. Namun, terkadang hal tersebut tidak memungkinkan bagi beberapa orang. Diskusikan dengan dokter Anda mengenai penggunaan suplemen kalsium apabila Anda merasa asupan kalsium Anda kurang.


Vitamin D

Vitamin D sangat penting dan diperlukan untuk penyerapan kalsium. Vitamin D dihasilkan ketika kulit terpapar sinar matahari, dan terdapat pula di dalam makanan seperti ikan, kuning telur, dan produk-produk susu yang sudah ditambahkan vitamin dan mineral.


Olah Raga
broccoli
Olah raga yang teratur juga sangat penting untuk kesehatan tulang. Olah raga seperti lompat tali, jogging, ataupun jalan kaki dapat membantu perkembangan dan kesehatan tulang. Bahkan, menurut beberapa penelitian olah raga mungkin berpengaruh lebih besar terhadap kesehatan tulang dibandingkan dengan asupan kalsium.



Source: Calcium



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Tidak Dapat Memperoleh Kalsium?,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Tidak Dapat Memperoleh Kalsium? dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/09/tidak-dapat-memperoleh-kalsium.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Tidak Dapat Memperoleh Kalsium? xxx .

0 Response to "Tidak Dapat Memperoleh Kalsium?"

Post a Comment