Kekerasan Pada Ibu Dapat Menghambat Pertumbuhan Anaknya

Kekerasan Pada Ibu Dapat Menghambat Pertumbuhan Anaknya - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Kekerasan Pada Ibu Dapat Menghambat Pertumbuhan Anaknya, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Kekerasan Pada Ibu Dapat Menghambat Pertumbuhan Anaknya

lihat juga


Kekerasan Pada Ibu Dapat Menghambat Pertumbuhan Anaknya


Sebuah penelitian di Bangladesh menemukan bahwa ibu yang mendapatkan perlakuan kasar biasanya akan melahirkan anak dengan ukuran yang lebih kecil dan memperlihatkan adanya hambatan pada pertumbuhanannya.


Penelitian sebelumnya juga telah memperlihatkan bahwa kekerasan fisik dan seksual terhadap wanita berhubungan dengan berat badan lahir yang rendah pada anaknya. Selain itu, resiko kematian bayi pun meningkat.

Untuk menyelidiki lebih jauh, Dr. Kajsa Asling-Monemi dari Uppsala University di Swedia bersama rekan-rekannya mengumpulkan data berat lahir dari 3.164 bayi dan pola pertumbuhannya sampai mereka berusia 2 tahun.

Ibu mereka kebanyakan adalah ibu rumah tangga, dan setengah dari mereka dilaporkan menjadi korban dari kekerasan dalam keluarga sepanjang hidup mereka. 14% mengalami kekerasan yang cukup parah selama masa kehamilan, 24% mengalami kekerasan seksual, dan 28% dari mereka mengatakan bahwa mereka dihina, diintimidasi, ataupun mengalami kekerasan emosional lainnya.

Ketika melahirkan, rata-rata berat badan anak mereka adalah sekitar 2.701 gram. Secara keseluruhan, 33% dari anak yang dilahirkan dinyatakan memiliki berat lahir rendah, kurang dari 2.500 gram. Anak-anak dari ibu yang mengalami kekerasan jenis apapun termasuk ke dalam kelompok berat lahir rendah ini.

Ketika anak berusia dua tahun, anak dari ibu yang mengalami kekerasan hampir 42% mengalami berat badan kurang, sekitar 13% kekurangan nutrisi, dan lebih dari 55% mengalami kelainan pola pertumbuhan (bertubuh pendek). Walaupun ketika lahir ukuran tubuh anak dari ibu yang mengalami kekerasan sudah terlihat lebih kecil daripada anak dari ibu yang tidak mengalaminya, perbedaan ukuran ini akan lebih terlihat jelas ketika anak memasuki usia dua tahun.


Abuse of moms may stunt kid's growth



Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Kekerasan Pada Ibu Dapat Menghambat Pertumbuhan Anaknya,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Kekerasan Pada Ibu Dapat Menghambat Pertumbuhan Anaknya dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/10/kekerasan-pada-ibu-dapat-menghambat.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Kekerasan Pada Ibu Dapat Menghambat Pertumbuhan Anaknya xxx .

0 Response to "Kekerasan Pada Ibu Dapat Menghambat Pertumbuhan Anaknya"

Post a Comment