Tanya Jawab Kanker Payudara

Tanya Jawab Kanker Payudara - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Tanya Jawab Kanker Payudara, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Tanya Jawab Kanker Payudara

lihat juga


Tanya Jawab Kanker Payudara

breast cancer
Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang paling banyak ditakuti oleh wanita. Cara terbaik untuk mendeteksi kanker payudara sedini mungkin adalah dengan melakukan pemeriksaan mammogram. Apabila Anda wanita di atas 40 tahun ke atas, pastikan Anda melakukan pemeriksaan mammogram tiap satu atau dua tahun sekali.

Apakah kanker payudara merupakan penyakit yang paling sering menyebabkan kematian bagi para wanita?

Bukan. Walaupun banyak wanita menderita kanker payudara, penyakit ini bukan merupakan penyebab utama kematian bagi wanita. Saat ini penyebab kematian utama bagi wanita usia 40 tahun ke atas adalah penyakit jantung, diikuti oleh stroke, kanker paru-paru, dan penyakit pernafasan. Sementara itu kanker payudara sendiri berada di urutan kelima.

Setiap tahun, sekitar 210.000 orang wanita didiagnosa menderita kanker payudara. Sekitar 40.000 orang diantaranya meninggal akibat penyakit mematikan ini.

Seperti apa tanda-tanda kanker payudara?

Kanker payudara pada awalnya akan sulit dirasakan dan tidak memperlihatkan tanda atau gejala apapun. Dengan semakin bertambah besarnya ukuran kanker, biasanya akan terlihat maupun terasa adanya perubahan pada payudara. Gejala-gejala yang timbul dapat berupa:

  • Adanya benjolan pada payudara ataupun pada ketiak.
  • Penebalan atau pembengkakkan pada bagian payudara.
  • Iriitasi ataupun ada cawak (lekukan dangkal) pada kulit payudara.
  • Warna kemerahan, pengelupasan kulit pada payudara.
  • Puting tertarik ke dalam dan dapat disertai rasa sakit.
  • Puting mengeluarkan benda lain selain susu, misalnya darah.
  • Perubahan bentuk ataupun ukuran pada payudara.
  • Rasa sakit pada bagian payudara.

Apa itu mammogram?

Mammogram merupakan pemeriksaan payudara menggunakan sinar X. Dokter menggunakan pemeriksaan ini untuk melihat tanda-tanda awal dari kanker payudara. Para wanita dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan mammogram pertama kali saat usia 40 tahun dan dilanjutkan tiap 1 sampai 2 tahun sekali.

Bagaimana cara menurunkan resiko kanker payudara?

  • Olah raga dan kendalikan berat badan.
  • Ketahui riwayat kanker payudara di keluarga Anda. Apabila ada kerabat wanita di keluarga Anda yang pernah menderita kanker payudara, tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda memiliki resiko yang sama.breast cancer
  • Cari tahu resiko dan keuntungan dari terapi penggantian hormon.
  • Kurangi konsumsi alkohol.

Apakah laki-laki dapat menderita kanker payudara?
Laki-laki juga dapat menderita kanker payudara, namun sangat jarang terjadi. Kemungkinannya kurang dari 1/100 dari setiap 100 kasus kanker payudara.


Sumber: Breast Cancer Awareness




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Tanya Jawab Kanker Payudara,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Tanya Jawab Kanker Payudara dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2009/10/tanya-jawab-kanker-payudara.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Tanya Jawab Kanker Payudara xxx .

0 Response to "Tanya Jawab Kanker Payudara"

Post a Comment