Eksoftalmos (Penonjolan Bola Mata Abnormal)

Eksoftalmos (Penonjolan Bola Mata Abnormal) - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Eksoftalmos (Penonjolan Bola Mata Abnormal), saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Eksoftalmos (Penonjolan Bola Mata Abnormal)

lihat juga


Eksoftalmos (Penonjolan Bola Mata Abnormal)

DEFINISI
Eksoftalmos adalah penonjolan abnormal pada salah satu atau kedua bola mata.


PENYEBAB
Eksoftalmos bisa disebabkan oleh:
  • Penyakit tiroid, terutama penyakit Grave (jaringan di dalam rongga mata membengkak dan terdapat endapan yang mendorong mata ke depan)
  • Perdarahan di belakang mata
  • Peradangan di dalam rongga mata
  • Tumor jinak maupun ganas di dalam rongga mata dan di belakang bola mata
  • Pseudotumor
  • Trombosis sinus kavernosus
  • Malformasi arteriovenosa.

GEJALA
Salah satu atau kedua bola mata tampak menonjol.


DIAGNOSA
Setiap mata yang menonjol tidak selalu berarti eksoftalmos. Beratnya penonjolan mata bisa diukur dengan penggaris biasa atau dengan alat yang disebut oftalmometer.

Pemeriksaan lainnya yang dilakukan adalah CT scan dan tes fungsi tiroid.


PENGOBATAN
Pengobatan tergantung kepada penyebabnya. Jika terdapat kelainan antara arteri dan vena maka dilakukan pembedahan. Jika penyebabnya adalah hipertiroidisme (terlalu banyak hormon tiroid) maka dilakukan pengobatan terhadap hipertiroidisme.

Untuk menghilangkan penekanan terhadap saraf optikus diberikan corticosteroid per-oral (melalui mulut), terapi penyinaran lokal atau pembedahan.

Jika kelopak mata tidak dapat menutupi bola mata yang menonjol, mungkin perlu dilakukan pembedahan kelopak mata untuk membantu melindungi kornea terhadap kekeringan dan infeksi.

Untuk mengatasi pseudotumor dan pembengkakan bisa diberikan corticosteroid. Jika tumor membahayakan mata karena mendorongnya keluar, maka dilakukan pembedahan untuk mengangkat tumor.


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Eksoftalmos (Penonjolan Bola Mata Abnormal),apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Eksoftalmos (Penonjolan Bola Mata Abnormal) dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2010/01/eksoftalmos-penonjolan-bola-mata.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Eksoftalmos (Penonjolan Bola Mata Abnormal) xxx .

0 Response to "Eksoftalmos (Penonjolan Bola Mata Abnormal)"

Post a Comment