HIV Dapat Bersembunyi Di Dalam Sumsum Tulang

HIV Dapat Bersembunyi Di Dalam Sumsum Tulang - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul HIV Dapat Bersembunyi Di Dalam Sumsum Tulang, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : HIV Dapat Bersembunyi Di Dalam Sumsum Tulang

lihat juga


HIV Dapat Bersembunyi Di Dalam Sumsum Tulang

hiv aids
Terapi HIV AIDS saat ini dapat dikatakan masih belum efektif. Mengapa? Para peneliti Amerika Serikat menemukan bahwa ternyata hal ini disebabkan karena virus ini memiliki kemampuan untuk bersembunyi di dalam sumsum tulang. Dengan kemampuannya ini HIV tidak dapat terdeteksi oleh sistem imun, dan begitu penderita menghentikan penggunaan obat-obatan anti-HIV maka virus ini akan kembali melancarkan aksinya.

Obat HIV pertama kali ada pada tahun 1990, dan sejak itu obat anti-HIV mengalami perkembangan yang pesat bahkan hampir 90% mengurangi angka kematian. Dengan kesuksesannya ini, HIV kini tidak lagi disebut sebagai penyakit mematikan tapi lebih ke arah penyakit kronis. Walaupun sayangnya, hanya 40% dari seluruh penderitanya di dunia yang dapat menikmati obat ini.

Obat anti-HIV yang ada sekarang ini, memang dapat melawan HIV dan menyelamatkan nyawa penderitanya. Namun, sayangnya mereka tidak dapat benar-benar membersihkan virus ini dari dalam tubuh penderitanya.

Para peneliti berusaha mencari tahu mengapa hal ini dapat terjadi. Melalui beberapa penelitian, akhirnya ditemukan bahwa HIV mempunyai kemampuan untuk bersembunyi di dalam sel-sel tertentu, di antaranya di dalam makrofag dan beberapa sel T.

Peneliti dari Amerika Serikat kini menemukan bahwa ada tempat lain yang menjadi persembunyian dari virus ini. Dalam penelitiannya, mereka memeriksa sampel sumsum tulang dari penderita HIV yang telah dirawat selama 6 bulan. Dan ternyata di dalam sampel tersebut mereka menemukan jejak-jejak genom HIV. Padahal penelitian terdahulu menyatakan bahwa sumsum tulang kebal terhadap HIV.

hiv aids
Para peneliti tersebut mengatakan bahwa perlu juga dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui tempat lain yang mungkin juga menjadi tempat persembunyian HIV, seperti misalnya pada stem cell.Mereka berharap agar penemuan ini dapat mendorong untuk ditemukannya terapi yang lebih efektif sehingga dapat membasmi virus-virus yang bersembunyi. Dan dengan terapi yang efektif pula diharapkan penderita HIV dapat benar-benar sembuh dan tidak ketergantungan obat anti-HIV sepanjang hidupnya.


Source: nature.com




Perhatian:
Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.



Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan.

Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.


Kembali ke halaman utama



Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul HIV Dapat Bersembunyi Di Dalam Sumsum Tulang,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel HIV Dapat Bersembunyi Di Dalam Sumsum Tulang dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2010/04/hiv-dapat-bersembunyi-di-dalam-sumsum.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,HIV Dapat Bersembunyi Di Dalam Sumsum Tulang xxx .

0 Response to "HIV Dapat Bersembunyi Di Dalam Sumsum Tulang"

Post a Comment