Rahasia Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa

Rahasia Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Rahasia Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Rahasia Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa

lihat juga


Rahasia Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa

Tidak terasa sebentar lagi kita akan kembali berjumpa dengan bulan Suci Ramadhan. Sudah siap berpuasa? Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, kami ingin berbagi tips sederhana bagaimana menjaga mulut agar tetap segar dan meminimalisir bau mulut selama berpuasa.

Bau mulut memang dapat disebabkan oleh berbagai hal (klik untuk mengetahui berbagai penyebab bau mulut). Salah satunya adalah berpuasa. Namun, sebenarnya bau mulut saat berpuasa dapat dihindari dengan mudah.

Berikut adalah 4 langkah sederhana untuk mencegah timbulnya bau mulut saat berpuasa:

Sikatlah gigi setelah makan sahur.
Tentu tujuannya agar rongga mulut Anda tetap bersih selama berpuasa sampai waktu berbuka tiba. Jangan lupa sikat pula gigi sebelum Anda tidur malam. Selain gigi, lidah Anda juga perlu disikat sewaktu menyikat gigi, karena lidah juga dapat menjadi tempat melekatnya partikel makanan dan plak. (Klik untuk melihat video cara menyikat gigi).

Gunakan benang gigi setelah makan sahur.
Benang gigi sangat efektif untuk membersihkan plak yang ada di sela-sela gigi. Seringkali setelah menyikat gigi masih ada plak yang tertinggal di daerah ini. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya bau mulut, padahal Anda sudah menyikat gigi. Cobalah Anda bersihkan gigi menggunakan benang gigi dan rasakan bedanya. Gigi akan terasa lebih kesat bersih dan mulut pun terasa lebih segar, bahkan tanpa menggunakan obat kumur sekalipun.

Jangan tinggalkan berkumur ketika wudhu.
Ada beberapa orang yang berkeyakinan bahwa kita tidak boleh berkumur selama berpuasa, sehingga ketika berwudhu mereka melewatkan sunnah berkumur. Kami sendiri mendukung pendapat yang menyatakan bahwa berkumur tidak membatalkan puasa. Selama air tidak ditelan untuk memuaskan nafsu dahaga, berkumur boleh-boleh saja dilakukan selama berpuasa. Selain itu, berkumur dapat mencegah mulut kering yang dapat menjadi salah satu penyebab bau mulut.

Cukupkan konsumsi sayur, buah, dan air.
Selain untuk menyegarkan badan selama berpuasa, konsumsi air yang cukup juga dimaksudkan untuk mencegah dehidrasi dan mulut kering.

Periksa ke dokter gigi.
Ya, hal ini tidak boleh ditinggalkan. Karena berbagai penyakit di dalam rongga mulut juga dapat menimbulkan bau mulut, diantaranya gigi berlubang, penyakit gusi, dan lain sebagainya.




Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Rahasia Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Rahasia Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2010/07/rahasia-mulut-tetap-segar-selama.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Rahasia Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa xxx .

0 Response to "Rahasia Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa"

Post a Comment