Blog Action Day 2010: Wanita Afrika Menghabiskan 40 Milyar Jam Berjalan Kaki Demi Air Bersih

Blog Action Day 2010: Wanita Afrika Menghabiskan 40 Milyar Jam Berjalan Kaki Demi Air Bersih - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Blog Action Day 2010: Wanita Afrika Menghabiskan 40 Milyar Jam Berjalan Kaki Demi Air Bersih, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Blog Action Day 2010: Wanita Afrika Menghabiskan 40 Milyar Jam Berjalan Kaki Demi Air Bersih

lihat juga


Blog Action Day 2010: Wanita Afrika Menghabiskan 40 Milyar Jam Berjalan Kaki Demi Air Bersih

Anda yang saat ini membaca artikel ini hampir dapat dipastikan tidak memiliki masalah dengan air bersih. Ya, Anda termasuk orang yang sangat beruntung dan patut mensyukurinya. Karena sekarang ini hampir sebanyak 1 milyar orang di bumi tidak memiliki akses terhadap air minum yang bersih dan aman.

Air yang tidak bersih dan kurangnya sarana sanitasi merupakan penyebab dari 80% penyakit dan membunuh lebih banyak manusia dibandingkan dengan semua bentuk kekerasan, termasuk perang. Yang paling rentan terhadap kondisi ini adalah anak-anak, dimana tubuh mereka masih belum cukup kuat untuk menghadapi penyakit seperti diare, disentri, dan lain sebagainya.

Kondisi ini paling banyak dialami di berbagai negara berkembang termasuk negara kita sendiri, khususnya saat ini bagi para korban bencana banjir di Wasior, Papua Barat, yang betul-betul sangat membutuhkan pasokan air bersih untuk minum dan kegiatan sehari-hari. Namun untuk cakupan dunia, kondisi yang sangat parah dialami oleh saudara-saudara kita di daerah Sub Sahara Afrika.

Di sana, orang-orang sampai menghabiskan waktunya sebanyak 40 milyar jam berjalan kaki dalam setahun hanya demi mendapatkan air bersih untuk bertahan hidup.

Dan yang menyedihkan, hal ini paling banyak dilakukan oleh wanita dan anak-anak. Mereka berjalan bermil-mil ke sumber air terdekat, dimana sepanjang perjalanan mereka terus diintai oleh bahaya seperti tindak kekerasan, dan pelecehan seksual. Sumber air yang mereka datangi pun seringkali tidak layak untuk dikonsumsi.

Tidak hanya itu saja, kondisi ini tentunya membuang banyak waktu mereka yang seharusnya dapat dipakai untuk bekerja, merawat keluarga, ataupun waktu untuk sekolah bagi anak-anak. Mereka pun harus menghadapi risiko kesehatan misalnya seperti gangguan pada tulang punggung mereka akibat menggotong beban berat dalam jangka waktu yang cukup lama dan frekuensi yang sering.

Oleh karena itu, sudah sepatutnyalah kita menghargai air bersih yang dapat dengan mudah kita peroleh untuk minum ataupun untuk kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah dengan menghemat penggunaan air seefisien mungkin.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Anda yang mampu tentunya sangat diharapkan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan kebutuhan pokok ini lewat lembaga-lembaga sosial yang ada. Baik untuk saudara-saudara kita di tanah air, maupun saudara kita di Afrika yang memiliki kondisi yang cukup memprihatinkan ini.


Blog Action Day 2010: Water from Blog Action Day on Vimeo.
Join the global conversation around water on October 15th.


Source: charitywater.org





Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Blog Action Day 2010: Wanita Afrika Menghabiskan 40 Milyar Jam Berjalan Kaki Demi Air Bersih,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Blog Action Day 2010: Wanita Afrika Menghabiskan 40 Milyar Jam Berjalan Kaki Demi Air Bersih dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2010/10/blog-action-day-2010-wanita-afrika.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Blog Action Day 2010: Wanita Afrika Menghabiskan 40 Milyar Jam Berjalan Kaki Demi Air Bersih xxx .

0 Response to "Blog Action Day 2010: Wanita Afrika Menghabiskan 40 Milyar Jam Berjalan Kaki Demi Air Bersih"

Post a Comment