Stem Cell Untuk Melekatkan Kembali Gigi Yang Lepas

Stem Cell Untuk Melekatkan Kembali Gigi Yang Lepas - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Stem Cell Untuk Melekatkan Kembali Gigi Yang Lepas, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Stem Cell Untuk Melekatkan Kembali Gigi Yang Lepas

lihat juga


Stem Cell Untuk Melekatkan Kembali Gigi Yang Lepas

tooth avulsion
Masih adakah harapan bagi gigi yang sudah tanggal untuk dipasang kembali ke tempatnya? Tampaknya para peneliti dari University of Illinois di Chicago telah memberikan harapan baru. Mereka telah menemukan suatu teknik untuk melekatkan kembali gigi yang telah tanggal dengan menggunakan stem cell.

Dikatakan bahwa dalam percobaan tersebut para peneliti dari Brodie Laboratory di University of Illinois menggunakan stem cell yang diperoleh dari ligamen periodontal dari gigi molar tikus yang sudah diekstraksi, lalu diperbanyak di dalam inkubator, dan diaplikasikan kembali pada permukaan akar gigi molar. Untuk selanjutnya, gigi molar kembali diinsersikan ke dalam soket gigi.

Setelah dua dan empat bulan, ternyata ditemukan adanya perlekatan fibrous baru antara gigi dengan tulang alveolar. Dari potongan sectional gigi, terlihat gigi sudah diliputi serat ligamen periodontal baru dan jaringan sementum, dimana kedua jaringan ini merupakan jaringan yang berperan penting dalam hal perlekatan gigi yang sehat.

Di sisi lain, gigi molar yang direplantasi tanpa menggunakan stem cell mengalami beberapa kondisi seperti tidak terjadi perlekatan gigi, bahkan ada yang mengalami resorpsi.

Peneliti mengatakan bahwa teknik ini mungkin dapat diaplikasikan untuk mereplantasi gigi yang lepas karena trauma ataupun untuk penggantian gigi yang hilang dengan menggunakan implan ataupun replika gigi. Dan mungkin dapat pula diterapkan bagi gigi yang lepas karena penyakit periodontal, dimana penyakit periodontal merupakan penyebab paling umum dari tanggalnya gigi.

Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal online Tissue Engineering, dan pelaksanaannya didanai oleh National Institutes of Health.


Medical News Today: Technique To Reattach Teeth Using Stem Cells Developed At UIC



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Stem Cell Untuk Melekatkan Kembali Gigi Yang Lepas,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Stem Cell Untuk Melekatkan Kembali Gigi Yang Lepas dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2010/10/stem-cell-untuk-melekatkan-kembali-gigi.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Stem Cell Untuk Melekatkan Kembali Gigi Yang Lepas xxx .

0 Response to "Stem Cell Untuk Melekatkan Kembali Gigi Yang Lepas"

Post a Comment