Sikap Pesimis Akan Menghambat Efektivitas Suatu Terapi

Sikap Pesimis Akan Menghambat Efektivitas Suatu Terapi - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Sikap Pesimis Akan Menghambat Efektivitas Suatu Terapi, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Sikap Pesimis Akan Menghambat Efektivitas Suatu Terapi

lihat juga


Sikap Pesimis Akan Menghambat Efektivitas Suatu Terapi

nurse
Sebuah penelitian terhadap otak memperlihatkan bahwa sikap pesimis dari pasien dapat menghambat efektivitas dari suatu terapi perawatan kesehatan, sehebat apapun terapi itu. Untuk itu, dokter sangat perlu memperhatikan sikap dari pasien yang dirawatnya terhadap perawatan yang dilakukannya.

Percaya atau tidak, rasa percaya kita terhadap suatu terapi akan mempengaruhi hasil perawatan dari terapi tersebut. Bila kita yakin suatu terapi akan dapat menyembuhkan, maka kita pun dapat sembuh walaupun sebenarnya terapi tersebut sebenarnya tidak memberikan pengaruh apapun. Dalam penelitian hal ini biasa disebut dengan istilah efek placebo.

Begitu pun sebaliknya, bila kita memiliki anggapan bahwa terapi yang dilakukan tidak manjur, maka hasil perawatannya tidak akan memperlihatkan hasil yang optimal.

Mengenai efek placebo ini, sebenarnya peneliti sudah tahu sejak lama. Mereka dapat mengukur efek placebo ini dengan membandingkan pengaruh obat betulan dengan obat bohongan. Naracoba yang diberikan obat bohongan diyakinkan bahwa obat yang diberikannya itu benar-benar obat asli dan ternyata tindakan ini benar-benar memberikan efek terapi.

Sementara itu, penelitian lain mencoba mempelajari pengaruh dari pikiran pesimis terhadap efektivitas suatu terapi perawatan. Dan mereka pun berhasil membuktikannya juga. Dikatakan bahwa sikap pesimis ini juga akan turut mempengaruhi rasa cemas seseorang, dan dapat mempengaruhi hasil dari suatu tindakan perawatan.

Sementara hal ini perlu diteliti lebih dalam lagi, untuk sekarang para dokter dan tenaga kesehatan dirasa perlu untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan pasiennya untuk meningkatkan rasa percaya terhadap perawatan yang mereka rekomendasikan. Pasien juga perlu membangun harapan yang kuat dan positif untuk sembuh serta membangun rasa percaya terhadap tenaga kesehatan yang memberikannya perawatan.

Untuk membangun rasa percaya, dokter juga perlu bersikap lebih terbuka. Bila suatu tindakan perawatan akan menimbulkan rasa sakit, maka katakanlah hal tersebut kepada pasien. Dengan begitu pasien akan merasa bahwa dia tidak dibohongi sehingga dapat timbul rasa percaya pasien terhadap dokternya, termasuk dia akan percaya bila dokternya mengatakan bahwa penyakitnya ini dapat disembuhkan.


Associated Press: Better think positive: Pessimism can block therapy


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Sikap Pesimis Akan Menghambat Efektivitas Suatu Terapi,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Sikap Pesimis Akan Menghambat Efektivitas Suatu Terapi dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2011/03/sikap-pesimis-akan-menghambat.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Sikap Pesimis Akan Menghambat Efektivitas Suatu Terapi xxx .

0 Response to "Sikap Pesimis Akan Menghambat Efektivitas Suatu Terapi"

Post a Comment