Ketorolac Meningkatkan Efektivitas Blok Nervus Inferior Mandibula

Ketorolac Meningkatkan Efektivitas Blok Nervus Inferior Mandibula - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Ketorolac Meningkatkan Efektivitas Blok Nervus Inferior Mandibula, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Ketorolac Meningkatkan Efektivitas Blok Nervus Inferior Mandibula

lihat juga


Ketorolac Meningkatkan Efektivitas Blok Nervus Inferior Mandibula

Kesuksesan blok nervus inferior mandibula seringkali sulit diperoleh pada pasien dengan kondisi pulpitis irreversible. Sebuah penelitian di India mencoba membandingkan efektivitas keberhasilan blok nervus inferior mandibula standar yang dikombinasikan dengan ketorolac dan dexamethasone.

94 naracoba yang mengalami nyeri diikut sertakan dalam penelitian ini. Kesemuanya memperoleh blok nervus inferior mandibula standar dengan menggunakan 2% lidocaine dengan 1:200.000 epinephrine. 24 pasien tidak memperoleh tambahan infiltrasi (kontrol penelitian). 24 pasien memperoleh tambahan infiltrasi bukal 4% articaine dengan 1:100.000 epinephrine, dan 24 pasien memperoleh tambahan infiltrasi bukal 1 ml/4 mg dexamethasone. Rencananya ada 26 pasien yang akan diberikan tambahan infiltrasi bukal 1 ml/30 mg ketorolac, namun dua pasien mengalami nyeri akibat penyuntikkan, sehingga mereka dikeluarkan dari penelitian. Lalu pada pasien yang lain 0,9 ml articaine 4% diinfiltrasikan sebelum diinjeksikan ketorolac.

15 menit setelah dilakukan tindakan anestesi tersebut, dilakukan preparasi akses pada gigi yang mengalami pulpitis irreversible. Rasa nyeri selama perawatan diukur menggunakan Heft-Parker visual analog scale. Lalu tingkat keberhasilan diukur berdasarkan hilangnya rasa sakit ataupun nyeri ringan.

Hasilnya, pasien kontrol memperlihatkan tingkat keberhasilan sebesar 39%. Infiltrasi bukal menggunakan articaine dan articaine plus ketorolac memperlihatkan tingkat keberhasilan yang signifikan sebesar masing-masing 54% dan 62%. Sedangkan penggunaan tambahan dexamethasone hanya memperlihatkan keberhasilan sebesar 45% yang secara statistik tidak memperlihatkan hasil yang signifikan.

Penelitian ini diterbitkan pada Journal of Endodontics, volume 37, issue 4, bulan April 2011.


Science Diret: Comparative Evaluation of Local Infiltration of Articaine, Articaine Plus Ketorolac, and Dexamethasone on Anesthetic Efficacy of Inferior Alveolar Nerve Block with Lidocaine in Patients with Irreversible Pulpitis

Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Ketorolac Meningkatkan Efektivitas Blok Nervus Inferior Mandibula,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Ketorolac Meningkatkan Efektivitas Blok Nervus Inferior Mandibula dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2011/04/ketorolac-meningkatkan-efektivitas-blok.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Ketorolac Meningkatkan Efektivitas Blok Nervus Inferior Mandibula xxx .

0 Response to "Ketorolac Meningkatkan Efektivitas Blok Nervus Inferior Mandibula"

Post a Comment