Sudah Benarkah Takaran Obat Untuk Anak Anda?

Sudah Benarkah Takaran Obat Untuk Anak Anda? - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Sudah Benarkah Takaran Obat Untuk Anak Anda?, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Sudah Benarkah Takaran Obat Untuk Anak Anda?

lihat juga


Sudah Benarkah Takaran Obat Untuk Anak Anda?

drug syrup dossage
Masih banyak orang tua yang masih salah dalam memberikan takaran obat kepada anak, khususnya obat sirup. Hal ini diungkap oleh para peneliti dari Australia yang menemukan bahwa dari 97 orang dewasa yang mereka teliti, diperoleh sebanyak 61% salah menakar dosis pemberian obat. Dimana 17% nya memberikannya secara overdosis, dan 44% nya kurang dari dosis yang ditentukan. Lantas, bagaimana agar kita dapat memberikan dosis obat yang tepat bagi anak kita?

Menurut peneliti, penggunaan sendok di rumah dalam menakar dosis obat merupakan penyebab utama dari kesalahan ini. Dimana anak-anak yang berusia di bawah lima tahun merupakan yang berisiko tinggi terhadap kondisi over dosis akibat kesalahan pemberian dosis obat.

Sang peneliti, Dr Rebekah Moles, mengatakan bahwa dari 119,000 panggilan telefon yang diterima di New South Wales Poisons Information Centre, yang menangani panggilan darurat dari seluruh Australia, hampir setengahnya adalah mengenai kasus overdosis obat pada anak, dimana 15% diantaranya membutuhkan penanganan rumah sakit.

Dr. Moles juga terkejut, karena beberapa orang masih ada yang beranggapan bahwa obat yang mereka beli adalah obat yang aman karena tidak memerlukan resep dokter. Sehingga sebagian dari mereka bahkan tidak ragu untuk menggandakan dosis pemberian obat. Padahal sebenarnya risiko overdosis dapat saja terjadi pada penggunaan obat tanpa resep dokter ini apabila dia diberikan tidak sesuai aturan pakai.

drug syrup dossage
Bagaimana seharusnya? Gunakanlah sendok atau penakar khusus yang sudah tersedia dalam kemasan obat. Jangan pernah gunakan sendok yang ada di rumah karena ukuran sendok dapat bervariasi. Apabila dalam kemasan obat tidak disediakan penakar obat, Anda dapat membelinya ke apotek atau toko yang menjual obat tersebut. Biasanya penakar obat dapat berupa sendok, syringe, ataupun gelas plastik kecil yang memiliki skala pengukuran dalam mililiter.


Source: BBC News


Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Sudah Benarkah Takaran Obat Untuk Anak Anda?,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Sudah Benarkah Takaran Obat Untuk Anak Anda? dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2010/09/sudah-benarkah-takaran-obat-untuk-anak.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Sudah Benarkah Takaran Obat Untuk Anak Anda? xxx .

0 Response to "Sudah Benarkah Takaran Obat Untuk Anak Anda?"

Post a Comment