Obat Radang Sendi Dapat Mencegah Kanker Kulit?

Obat Radang Sendi Dapat Mencegah Kanker Kulit? - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Obat Radang Sendi Dapat Mencegah Kanker Kulit?, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : Obat Radang Sendi Dapat Mencegah Kanker Kulit?

lihat juga


Obat Radang Sendi Dapat Mencegah Kanker Kulit?

sunshine
Sebuah obat yang biasa diresepkan untuk mengobati radang sendi atau arthritis tampaknya juga memiliki khasiat lain yaitu dapat mencegah beberapa jenis kanker kulit yang banyak dialami orang.

Berdasarkan sebuah uji klinis, obat yang bernama celecoxib atau biasa dikenal dengan nama celebrex, ternyata juga dapat mencegah berkembangnya kanker kulit seperti squamous cell carcinoma dan basal cell carcinoma. Begitu dikatakan sang peneliti, Dr. Craig Elmets yang merupakan pimpinan dari departemen dermatologi di University of Alabama di Birmingham.

Celecoxib merupakan obat anti inflamasi non-steroid yang mirip dengan ibuprofen. Dia bekerja dengan cara menghambat enzim yang disebut cyclooxigenase-2 (COX-2). Enzim ini berhubungan dengan berbagai jenis kanker, diantaranya colonrectal cancer dan non-melanoma skin cancer yang diakibatkan oleh paparan sinar ultraviolet.

Namun, perlu diperhatikan juga bahwa celecoxib dalam dosis tinggi juga berhubungan dengan risiko masalah jantung yang cukup serius, yaitu serangan jantung dan stroke.

Para ahli mengatakan, penggunaan obat ini perlu dikurangi ataupun diperkecil untuk mencegah efek sampingnya terhadap kesehatan jantung. Dan apabila dalam dosis kecil dinilai aman, maka perlu dilakukan penelitian lebih lanjut lagi apakah dosis tersebut masih cukup efektif untuk mencegah kanker kulit.

Di Amerika Serikat sendiri, kanker kulit merupakan salah satu jenis kanker yang banyak dialami orang. Menurut American Academy of Dermatology ada lebih dari dua juta kasus baru yang ditemukan setiap tahunnya.

Kebanyakan kanker kulit non-melanoma disebabkan oleh paparan sinar matahari dan sumber sinar UV buatan seperti tanning bed untuk menggelapkan kulit. Namun saat ini, tindakan pencegahan yang disetujui oleh lembaga FDA untuk mencegah kanker kulit hanyalah dengan menggunakan lotion sunscreen. Diharapkan dengan ditemukannya obat ini, dapat membantu mereka yang memiliki risiko tinggi, misalnya orang yang memiliki riwayat keluarga mengidap kanker kulit.


Live Science: Arthritis Drug Could Prevent Skin Cancers

Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Obat Radang Sendi Dapat Mencegah Kanker Kulit?,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Obat Radang Sendi Dapat Mencegah Kanker Kulit? dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2010/12/obat-radang-sendi-dapat-mencegah-kanker.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,Obat Radang Sendi Dapat Mencegah Kanker Kulit? xxx .

0 Response to "Obat Radang Sendi Dapat Mencegah Kanker Kulit?"

Post a Comment