5 Kesalahan Orang Ketika Berlari

5 Kesalahan Orang Ketika Berlari - Hallo sahabat STIKES, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul 5 Kesalahan Orang Ketika Berlari, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : STIKES
Judul : 5 Kesalahan Orang Ketika Berlari

lihat juga


5 Kesalahan Orang Ketika Berlari

jogging
Berlari merupakan salah satu aktivitas fisik yang banyak dilakukan orang untuk menjaga kebugarannya. Namun, jika berlari dilakukan dengan cara yang salah tentunya akan mengakibatkan timbulnya masalah baru. Berikut ini adalah 5 kesalahan yang dilakukan orang ketika berlari.

1 . Pola lari yang asimetris
Pola belari yang tidak seimbang, dimana ketika berlari orang menghentakkan salah satu kakinya ke tanah lebih keras daripada kaki sebelahnya menandakan adanya kelainan mekanik dari gaya berlari yang dapat menimbulkan cedera. Hal ini cukup mudah diketahui yaitu dengan mendengar hentakan kaki seseorang ketika berlari.

2. Menjatuhkan lutut ke arah dalam dan pinggul yang lemah
Masalah lain yang ditemukan adalah lutut yang dijatuhkan ke arah dalam ketika berlari. Hal ini biasanya diakibatkan oleh otot bokong yang lemah.

Ketika berlari seharusnya lutut Anda tetap berada lurus dengan pinggul. Namun, apabila pinggul Anda lemah dan tidak dapat menopang berat tubuh dengan baik, maka beban akan diteruskan ke lutut yang akan menyebabkan lutut bergerak ke arah dalam ketika kaki menapak.

Untuk mengatasinya, Anda perlu menguatkan pinggul Anda dengan melatih otot-otot bokong Anda.

3. Berlari dengan menggunakan bagian kaki (ujung kaki atau bagian samping kaki) yang Anda tidak terbiasa menggunakannya
Dua gaya berlari tersebut sebenarnya oke-oke saja. Hanya saja jika Anda memiliki kebiasaan untuk berlari dengan menapakkan bagian belakang kaki terlebih dahulu, gaya yang diterima kaki biasanya lebih besar daripada apabila Anda menapakkan bagian depan kaki terlebih dahulu.

Namun, bukan berarti Anda harus mengganti gaya berlari Anda. Tetaplah berlari dengan menggunakan gaya yang Anda merasa nyaman dengannya. Namun apabila Anda ingin mengganti gaya berlari Anda, mak Anda perlu berlatih secara bertahap agar terbiasa dan kaki Anda cukup kuat dengan gaya berlari yang baru.

4. Melangkah dan berayun dengan berlebihan
Melangkahkan kaki dan mengayunkan tangan secara berlebihan ketika berlari merupakan satu dari dua penyebab utama sakit punggung akibat berlari.

Disebut berlebihan ketika melangkah yaitu apabila Anda melangkahkan kaki terlalu lebar dari ukuran tubuh Anda, sehingga menyebabkan rotasi yang berlebihan pada tulang belakang. Mengayunkan tangan secara berlebihan juga dapat menyebabkan rotasi seperti ini.

5. Tidak memperhatikan jenis kaki yang Anda miliki
Tidak semua orang memiliki lengkung kaki yang baik, dan mereka yang memiliki kaki yang datar biasanya yang agak kerepotan.

Sepatu olah raga umumnya dibuat untuk orang dengan lengkung kaki yang normal. Bagi mereka yang kakinya datar, perlu didesain sepatu khusus.

Beberapa toko penjual sepatu olah raga dapat menganalisa jenis kaki yang Anda miliki. Dan mereka akan memilihkan desain sepatu yang tepat untuk kaki Anda.


MSNBC: 5 running mistakes you didn't know you make



Perhatian: Dibebaskan menyalin sebagian ataupun keseluruhan isi blog ini demi kepentingan pendidikan kesehatan bagi masyarakat umum dengan ketentuan mencantumkan alamat link blog ini sebagai sumbernya.
Apabila Anda ingin berlangganan berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat, daftarkanlah alamat email Anda dengan meng-klik kata berlangganan: Berlangganan. Berita terbaru dari Gigi Sehat Badan Sehat akan langsung dikirimkan ke email Anda.
Kembali ke halaman utama


Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul 5 Kesalahan Orang Ketika Berlari,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel 5 Kesalahan Orang Ketika Berlari dan artikel ini url permalinknya adalah http://sekolah-tinggi-kesehatan.blogspot.com/2011/03/5-kesalahan-orang-ketika-berlari.html Artikel yang anda cari Lainnya bokep, video bokep, streaming bokep, streaming , videos, porn, videos porn, kimcil, bugil, telanjang, abg, mesum, tetek, memek, toket, masturbasi, bmf, download, perkosa, kepergok, mesum, pemerkosaan, kepergok mesum, download video porn, download video bokep, bokep terbaru, streaming bokep terbaru, jilbab, semok, ngentot, indo, janda, asia, orgasme, meki, sex, video sex, spg, streaming mesum, ml, tante, streaming abg, cabe cabean, cantik, manis, bokep indo, bokep cinta, streaming mesum, hot bokep, bokep hot, abg bugil, anak smp, bocah smp, anak sma, bocah sma, indonesia, 3gp'
,5 Kesalahan Orang Ketika Berlari xxx .

0 Response to "5 Kesalahan Orang Ketika Berlari"

Post a Comment